Sabtu, 12 Mei 2012

Mawar-Bunga cantik dilembah hitam

Disuatu tempat disudut kota jakarta,saya sedang iseng berjalan-jalan.Lalu saya melihat beberapa wanita yang sedang berada didalam tembok memanggil manggil setiap pengendara yang melintas.Karena penasaran akhirnya saya mendekati salah seorang perempuan tersebut.Setelah saya cukup dekat saya dipanggil dan berkenalan.Sebut saja mawar,dia perempuan cantik dari sukabumi.Dia menawarkan saya untuk minum tetapi saya menolak dan dia mengajak saya untuk berbincang-bincang.
Setelah saya mau dan mengikutinya dia berkata tentang tarifnya,katanya setiap tarif disini dikenakan biaya Rp.400.000,-/wanita dan itu bebas anda mau berbuat apa?
Karena saya takut akhirnya saya memutuskan untuk pergi,akhirnya mawar mengijinkan saya untuk meninggalkannya.
Tetapi dihati saya bertanya mengapa para wanita tersebut mau berbuat seperti itu?akhirnya saya beranikan diri untuk bertanya kepada mawar.Dan syukurnya mawar mau menjawab.Dulu saat pertama kali mawar datang kejakarta dia diajak temannya akan bekerja di sebuah cafe,setelah dikenalkan oleh Mrs.X atau yang biasa disebut "mami" dia ditawarkan gaji sebesar Rp.2.000.000,-/bulan.Karena dia berasal dari kampung dia tidak tahu apa-apa dan tidak mengetahui kalau "mami" itu adalah sindikat "Human Trafficking".Setelah mawar dibawa kesebuah kos-kosan dia merasa senang karena sudah diberi tempat untuk tinggal,makan dan juga pekerjaan.Dia sungguh merasa beruntung datang kejakarta.
Tetapi semua itu berubah saat mawar dibawa kesuatu tempat dan disuruh menemani seorang pria.Sungguh mawar kaget dan tidak percaya kalau dia sudah "dijual" kepada seorang pria.Dia disuruh "melayani"pria tersebut hingga pria tersebut terpuaskan nafsunya.Sungguh mawar sedih dan hancur hatinya atas apa yang menimpa dirinya.Coba saja dia tidak menerima tawaran temannya itu dan masih didesa mungkin saja dia tidak akan bernasib seperti itu.
Mawar sempat mencoba melarikan diri,tetapi usahanya itu sia-sia.Karena iya selalu tertangkap kembali oleh para penjaga yang menjaga tempat dia tinggal.mawar sangat sedih dengan nasibnya,tetapi nasi sudah menjadi bubur.Mawar sudah masuk ke lembah hitam.Dia sudah tidak bisa berbuat apa-apa.Jika dia mencoba kabur,pasti dia akan tertangkap lagi dan jika berhasil kabur dia berpikir bagaimana dia bisa bertahan hidup diibu kota yang sangat keras ini?dan jika dia pulang bagaimana dia menceritakan nasib yang menimpanya kepada orang tuanya?dia sangat bingung dengan nasibnya.
Akhirnya dia memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya tersebut.Hingga sampai saat ini mawar masih tetap "melayani"para tamunya yang sangat ingin menerima "servisnya" atau sekedar menemani mereka minum.Mawar sebenarnya sangat ingin mengakhiri pekerjaannya tetapi dia tidak bisa.
Hingga sampai saat ini mawar belum pernah memberi kabar kepada kedua orang tuanya,dia merasa rindu sekali kepada kedua orang tuanya tetapi dia juga merasa malu jika bercerita atas nasib yang menimpanya.
Dia merasa berdosa telah melakukan hal tersebut,dia sempat berpikir jika saja seorang dari pria tersebut sudah beristri dan menggunakan jasanya,bagaimana hati istrinya tersebut jika mengetahui kalau suaminya itu berselingkuh?pasti akan hancur dan bagaimana jika itu menimpa dirinya?
Tetapi mau dikata apa?seperti kata lagu Titiek Poespa yang berjudul Kupu kupu malam,yang berbunyi seperti ini:
Ada yang benci dirinya
Ada yang butuh dirinya
Ada yang berlutut mencintainya
Ada pula yang kejam menyiksa dirinya


Ini hidup wanita sikupu-kupu malam
Bekerja bertaruh seluruh jiwa raga
Bibir senyum kata halus merayu memanja
Kepada setiap mereka yang datang


Dosakah yang dia kerjakan
Sucikah mereka yang datang
Kadang dia tersenyum dalam tangis
Kadang dia menangis didalam senyuman


Oh apa yang terjadi,terjadilah
Yang dia tahu Tuhan penyayang umatnya
Oh apa yang terjadi,terjadilah
Yang dia tahu hanyalah menyambung nyawa


Seperti kata-kata dilagu tersebut begitulah kehidupan yang sedang dijalani mawar.Saya sempat merasa sedih atas apa yang menimpa dirinya.Bahkan mawar menasihati saya agar saya tidak terjerumus dan ikut masuk kesana.Akhirnya saya pulang dan mengucapkan salam kepada mawar.Dan akhirnya mawar kembali kebalik tembok tersebut dan memanggil-manggil setiap pengendara yang melintas.
Mawar sungguh menyedihkan kisah hidupmu ini,kau cantik tetapi nasib yang berkata lain.Kau diibaratkan sebuah bunga mawar yang cantik dan indah tetapi tumbuh dilembah hitam yang penuh dengan "kotoran".
Sekian cerita saya,cerita itu asli tanpa rekayasa dan nama juga asli tanpa saya ubah.
Jika ada yang merasa tersinggung saya meminta maaf karena saya hanya berbagi cerita saja.
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manchester United