Senin, 25 Maret 2013

Jika saya menjadi pemimpin negara dengan wilayah 2/3 daerah perairan

Jika saya menjadi pemimpin negara dengan 2/3 negara dengan wilayah perairan,yang akan saya lakukan adalah:
1.Saya akan memanfaatkan sumber daya dibidang kelautan mulai dari perikanan dan memperbanyak tambak ikan.
2.Saya akan membangun kereta bawah air agar transportasi kebeberapa wilayah bisa lebih cepat.
3.Saya akan memanfaatkan pariwisata disekitaran pantai dan laut yang mempunyai potensi wisata yang indah dengan membangun cottage dan tempat wisata air,agar menambah devisa.
4.Membangun jembatan-jembatan penghubung pulau-pulau.
5.Membudidayakan hutan mangrove agar tidak terjadi abrasi dan bisa menjadi habitat bagi hewan-hewan disana.
6.Membuat PLTA dibeberapa titik yang strategis untuk dijadikan tempat pembangkit listrik dan bisa mengurangi pemakaian Sumber Daya Alam yang berlebihan.
7. Meningkatkan pengamanan disekitaran laut perbatasan agar sumber daya alam disana tidak bisa dicuri.
8.Memberikan pengetahuan dan teknologi kepada para nelayan agar bisa memanfaaatkan dan menangkap ikan dengan tidak merusak habitat didalam laut dan bisa dengan mudah mencari lokasi berkumpulnya para ikan.
9.Membangun koperasi-koperasi disekitar pantai agar para nelayan bisa menjual,meminjamkan modal usaha dan bisa saling menguntungkan.
10.Memberikan pendidikan sekolah gratis 9 tahun kepada anak-anak yang kurang mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manchester United